SILATURRAHIM

Selasa, 29 September 2009


Kegiatan saling kenal, saling kunjung mengunjungi antar teman, saudara, tetangga merupakan kegiatan yang baik dan sangat dianjurkan oleh semua agama terutama agama islam. Sebaiknya silaturrahim dilakukan dilakukan oleh yang lebih muda mengunjungi teman sanak saudara yang lebih tua namun tidak menutup kemungkinan yang lebih tua nyambangi yang lebih muda.

Pada jaman modern dengan kemajuan teknologi yang pesat seperti sekarang ini kegiatan silaturrahim tidak terbatas hanya saling nyambangai secara tatap muka, namun bisa dikembangkan melalui pesan singkat atau telpon atau komunikasi lewat handphone, internet dan sebagainya. Kita ambil nilai positi atau manfaatnya saja.

Manfaat silaturrahim sebenarnya banyak sekali namun sekurang-kurangnya adalah :
1. Menambah rejeki
Kadang dilakukan silaturrahim antar teman, sanak saudara dan mungkin dengan orang lain yang sama sekali belum kita kenal ternyata dari situ ada order, ada tawaran kerja sama dan sebaginya yang secara tidak langsung menambah rejeki bagi yang melakukan kegiatan silaturrahim.
2. Mempererat persaudaraan
Silaturrahim antar teman, sanak saudara akan semakin mengenal lebih jauh antar pribadi masing-masing sehingga menyebabkan semakin dekatnya pertemanan atau persuadaraan mereka .
3. Memperpanjang umur
Ternyata dari kegiatan saling kunjung atau silaturrahim banyak doa keselamatan, doa kerkahan umur yang dimohonkan antar kita, dengan demikian secara tidak langsung dapat memperpanjang umur kita

Untuk itu jalinlah tali silaturrahim antar kita dan jangan pernah putuskan tali silaturrahim, karena orang yang memutuskan tali silaturrahim tidak disenangi oleh Allah SWT

1 comments:

siti naqiyah mengatakan...

hello smk
aku setuju ....

Posting Komentar

 
 
 

About Me

Foto Saya
SMK Negeri 1 Karimunjawa
beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 1 Karimunjawa,Kabupaten Jepara, Jawa Tengah berdiri dengan SK Bupati Jepara No. 212/2003 tanggal 11 Nopember 2003, Terakreditasi denagn SK BAP No. 117/BAP-SM/XI/2008 tanggal 7 Nopember 2008, mempunyai 3 Program Keahlian :
1. Agribisnis Rumput laut (B)
2.Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (B)
3. Agribisnis Perikanan(Belum).
Lihat profil lengkapku
Powered By Blogger